Benny Harman Diperiksa KPK Soal Tuduhan Nazar

Mohammad Nazaruddin (kiri) memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua Departemen Penegakan Hukum Partai Demokrat, Benny Kabur Harman, mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Benny akan diperiksa Komite Etik KPK terkait dengan kasus yang menjerat mantan koleganya, Muhammad Nazaruddin.

Benny tiba di Gedung KPK, Jakarta, Senin 15 Agustus 2011, sekitar pukul 10.25 WIB. Benny yang mengenakan batik cokelat tidak berkomentar saat ditanya seputar kedatangannya. Ketua Komisi Hukum DPR itu memilih langsung masuk Gedung KPK.

Benny akan memberi keterangan seputar pertemuan antara Muhammad Nazaruddin dengan petinggi KPK.  

Sebelumnya, Benny menuturkan dia akan menyampaikan keterangan seputar pertemuan antara dia, Nazaruddin, dan petinggi KPK ke Komite Etik KPK.  "Saya tidak akan menyampaikan ke kalian (wartawan), saya hanya menjelaskan ke Tim Etik," katanya.

Nazaruddin pernah mengungkapkan pertemuan antara dirinya dengan mantan Deputi Penindakan KPK, Ade Rahardja. Nazaruddin mengaku bertemu sebanyak dua kali. Saat itu, Ade Rahardja tidak datang sendirian, tapi mengajak Juru Bicara KPK Johan Budi SP dan penyidik KPK Rony Samtana. Dalam pertemuan itu, Benny Harman juga hadir.

Ade Rahardja mengakui pernah dua kali bertemu Nazaruddin. Pertemuan pertama terjadi pada Januari 2010 di sebuah rumah makan Jepang di kawasan Casablanca, Jakarta. Saat itu, Ade datang bersama Johan Budi SP.
Pertemuan kedua terjadi usai Idul Fitri 2010 di tempat yang sama. Ade datang bersama Rony Samtana. (kd)

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves
Suzuki Swift 2024

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Menjelang peluncurannya yang akan dilakukan beberapa hari lagi, perusahaan otomotif itu telah resmi membuka pemesanan untuk mobil hatchback terbarunya ini untuk konsumen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024