'Pak Menteri, Kami Pamit. Besok Lebaran'

Petugas melihat hilal di Pantai Ambat, Pamekasan, Madura
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Sidang Itsbat telah dilaksanakan di Kementerian Agama untuk menetapkan hari raya 1 Syawal 1432 Hijriah. Sejumlah perwakilan tokoh agama Islam telah memberikan tanggapan mengenai kemungkinan perbedaan dalam perayaan Lebaran 2011 ini.

Keistimewaan Makam Baqi dan Ma'la, Tak Pernah Penuh Walau Jenazah Ditimbun Berulang

Menteri Agama, Suryadharma Ali, sudah menetapkan dalam sidang Itsbat bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriah jatuh pada Rabu, 31 Agustus 2011.

Salah satu tokoh Muhammadiyah, Fatah Wibisono, menyampaikan pendapatnya bahwa perbedaan hari raya Idul Fitri tidak perlu dipermasalahkan, dan masyarakat diminta untuk tidak saling mengejek dan diharapkan mengedapkan ukhuwah islamiah. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Menurut pandangan Muhammadiyah hilal itu wujud, dan karena itu saya memohon pamit. 'Pak menteri, kami pamit. Besok Lebaran,'" ujar Fatah, Senin 29 Agustus 2011. Dengan demikian, bagi Muhammadiyah, Idul Fitri berlangsung pada 30 Agustus 2011.

Karena itu, Fatah meminta kepada Pemerintah juga harus memfasilitasi dan melindungi umat untuk beribadah menurut agama dan ajarannya masing-masing. Dia juga akan menginstruksikan kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk menjaga keamanan.

Respons Ketua DPRD Jambi soal Jembatan Ditabrak Tongkang Batu Bara
Ilustrasi kencan dengan PSK

Waspada, Modus Kencan Fiktif Lewat Mechat Sasar Pria Hidung Belang

Pelaku menggunakan foto wanita yang diambil dari Facebook dan kemudian memasangnya di aplikasi kencan Mechat dengan nama fiktif. Pelaku kemudian memeras korban.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024