Tabrakan Beruntun, Puncak Macet Total

Kemacetan yang terjadi di jalur Puncak
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaini

VIVAnews - Tabrakan beruntun yang menewaskan seorang pengendara motor terjadi di tanjakan Selarong, Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Minggu 4 September 2011. Proses evakuasi korban menyebabkan dua jalur puncak macet total.

Tabrakan terjadi sekitar pukul 17.00 ketika bus pariwisata Hiba Utama dari Tangerang, Banten, mengalami rusak rem saat melintasi tanjakan Selarong. Bus menabrak beberapa kendaraan bermotor dari arah Puncak menuju Jakarta.

Salah seorang pengendara motor tewas seketika karena tergencet ban bus. Sementara enam pengendara motor lainnya luka-luka dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Ciawi. "Saat ini, sopir Hiba Utama kami periksa dan korban di bawa ke Rumah Sakiit Ciawi," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Zaenal Abidin.

Lev Vitli, salah seorang korban yang selamat mengatakan, saat dirinya hendak melintasi tanjakan Selarong, tiba-tiba bus dari arah belakang menabraknya sehingga kehilangan keseimbangan dan menabrak kendaraan motor di depannya. "Beruntung kami hanya mengalami luka ringan di kaki," jelasnya.

Proses evakuasi memaksa petugas menutup dua ruas jalan dari dan menuju Puncak. Karena sulitnya evakuasi korban yang tergencet, lalu lintas macet total. Dari pantauan VIVAnews, hingga pukul 19.50 WIB arus lalu lintas di Puncak masih ramai, namun kemacetan parah sudah berlalu. (Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor, umi)

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR
Como 1907

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Como mengakhiri penantian 21 tahun untuk kembali ke Serie A setelah bermain imbang 1-1 dengan Cosenza di Stadio Comunale G. Sinigaglia, Sabtu dini hari WIB, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024