Dokter Aisha Sudah Berkumpul dengan Keluarga

dr Aisha Wardhana saat memeriksa TKI yang dipulangkan Malaysia
Sumber :
  • Antara

VIVAnews – Dokter Aisha Wardhana, relawan Indonesia yang sempat hilang di Kenya, kini telah berkumpul kembali bersama keluarganya. Sebelumnya, Dokter Aisha mengaku sempat diculik dan mengalami luka tembak di bahu.

“Dokter Aisha sudah memberi kabar. Saat ini ia sudah aman bersama keluarganya,” kata Vice President Partnership and Communication Aksi Cepat Tanggap, Syuhelmaidi Syukur, kepada VIVAnews, Rabu 7 September 2011. Kabar menggembirakan tersebut, terang Syuhel, ia terima dari Dokter Aisha lewat BlackBerry Messenger.

Selama ini, komunikasi antara pihak ACT dengan Dokter Aisha memang hanya terjalin melalui BBM. Menurut Syuhel, Dokter Aisha tidak menyebutkan secara spesifik lokasi keberadaannya saat ini. “Mungkin sudah di tanah air, saya belum tahu juga. Dokter Aisha mengatakan, ingin tenang dulu, tidak menyebut dia ada di mana,” jelas Syuhel.

Selasa, 6 September 2011 kemarin, ACT menyatakan Dokter Aisha sudah berada di Qatar dan siap dijemput untuk pulang ke Indonesia. “Dia bilang ada di Qatar, didampingi keluarga. Tapi tidak dijelaskan siapa keluarganya itu,” kata Syuhel.

Wakil Menteri Luar Negeri Triyono kemarin juga mengatakan, Dokter Aisha sedang dalam perjalanan pulang ke Indonesia. Namun pihak Kementerian Luar Negeri belum bisa memastikan, apakah hilangnya Aisha benar-benar karena diculik atau tidak.

“Kami tidak tahu persis. Tapi dari keterangan yang diperoleh, yang bersangkutan dalam perjalanan menyeberang dari Somalia menuju Kenya. Kemudian, dia bertemu dengan kelompok bersenjata. Dia sudah dilepas dan selamat. Hanya ada seikit luka,” papar Triyono.

Dokter Aisha pergi ke Somalia dengan biaya sendiri. ACT sempat mengundang Dokter Aisha untuk berangkat bersama tim kemanusiaan mereka yang dikirim ke Somalia. Tapi ia menolak dan memilih berangkat lewat jaringannya sendiri.

Kontak terakhir antara tim ACT yang berada di Somalia dengan Dokter Aisha terjadi pada tanggal 29 Agustus 2011, sebelum dokter muda lulusan Jepang itu dinyatakan hilang. (umi)

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024