Lion Air Gagal Mendarat di Jambi

Lion Air
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews -- Pesawat Lion Air dari Jakarta tujuan Jambi gagal mendarat di Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin. Cuaca yang buruk menjadi penyebab kegagalan mendarat pesawat Lion Air tersebut.

"Tadi memang ada pesawat yang gagal mendarat karena cuaca buruk. Di bawah standar minimum pendaratan," kata Direktur Operasional Lion Air, Ertata Lanang Galih saat berbincang dengan VIVAnews.com, Minggu 11 September 2011.

Menurut Galih, cuaca di Jambi memang sangat buruk. Kabut asap tebal menyelimuti langit Jambi dalam beberapa hari terakhir. Sehingga, pesawat dari Jakarta yang hendak mendarat itu gagal mendarat setelah dua kali usaha pendaratan. "Kemudian pilot memutuskan untuk mengalihkan pendaratan," kata dia.

Pilot, kata Galih memutuskan untuk meninggalkan Jambi. Pesawat itu kemudian dibawa ke Palembang, Sumatera Selatan. "Kita daratkan sementara di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II," kata dia.

Dia menambahkan, Lion Air segera menerbangkan pesawat itu ke Jambi jika cuaca sudah memungkinkan untuk pendaratan. "Kita sedang menunggu cuaca membaik. Setelah itu siap diterbangkan ke Jambi lagi," kata dia. (eh)

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024