"Jangan Lihat Sisi Negatif Aparat di Ambon"

Menko Polhukum Djoko Suyanto dan Komjen Timur Pradopo
Sumber :
  • ANTARA/ Widodo S Jusuf.

VIVAnews - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto memastikan kondisi Ambon saat ini sudah membaik pasca bentrok antar warga, Minggu 11 September 2011 lalu.

Mantan Panglima TNI ini tidak bersedia menjawab terkait korban jiwa dan luka-luka akibat bentrok massa tersebut. "Nanti kepada polisi saja, itu tidak penting menurut saya membicarakan itu," kata Djoko di Istana Negara, Jakarta, Selasa 13 September 2011.

Menurutnya, yang paling penting saat ini adalah situasi Ambon telah pulih dan berangsur aman.

Soal desakan kelompok masyarakat agar aparat keamanan menarik pasukannya, Djoko menilai, pasukan keamanan masih dibutuhkan di wilayah Ambon. Dia meminta, masyarakat tidak melihat keberadaan aparat keamanan dari sisi negatif.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

"Jangan melihat negatif keberadaan aparat di sana. Mereka (aparat keamanan) juga lebih senang berada di markasnya masing-masing," kata dia

"Kalau ada konsentrasi massa kemungkinan eskalasinya kembali (naik), kan patut untuk waspada. Jangan lengah kan itu," imbuhnya.

Kewaspadaan itu, kata Djoko, tidak hanya dilakukan oleh aparat, melainkan seluruh komponen masyarakat. "Jangan mudah terprovokasi jangan mudah kena hasutan kalau ada ajakan dicerna dulu," pesannya. (umi)

Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024