Muhaimin Besuk TKW yang Jatuh dari Lantai 6

Pemulangan TKI Bermasalah : Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar akan membesuk Tenaga Kerja Wanita bernama Kunesih yang jatuh dari lantai 6 di sebuah apartemen Singapura. Muhaimin juga akan bertemu beberapa TKI yang masih dalam perawatan.

"Pagi ini rencananya Pak Menteri akan menjenguk sejumlah TKI di RS Polri," kata Kepala Humas Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Suhartono, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 23 September 2011.

Rencananya, Muhaimin akan tiba di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, sekitar pukul 10.00 WIB. Kunesih merupakan TKW asal Desa Tawang Sari RT 001/001, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Kunesih menderita luka patah tulang bagian belakang dan pinggul lantaran terjatuh dari lantai 6 apartemen di Singapura. Kunesih berada di RS Polri sejak Rabu 21 September 2011.

"Selain itu, Pak Menteri juga akan membesuk beberapa TKI lainnya yang masih dalam perawatan. TKI-TKI korban kekerasan dan lain-lain," ujar Suhartono.

Sebelumnya, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengaku siap menanggung biaya pengobatan dan perawatan yang diderita Kunesih. Kunesih mengalami kecelakaan kerja di apartemen majikannya, Po Hua We pada 21 Maret 2011 lalu.

"BNP2TKI akan menanggung sepenuhnya biaya perawatan yang dialami Kunesih," kata Deputi Kepala BNP2TKI Bidang Perlindungan, Lisna Yoeliani Poeloengan, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com, kemarin.  (umi)

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun
Arkhan Fikri saat Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan U-23

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

Arkhan Fikri menjadi sorotan usai Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024