Nasir Abbas: Pelaku Bom Solo Orang Bodoh

korban ledakan bom solo
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Tegal Harjo, Jebres, Solo, Jawa Tengah mendapat kecaman dari berbagai tokoh. Salah satunya adalah mantan komandan Jamaah Islamiyah untuk Asia Tenggara, Nasir Abbas.

"Pelaku bom bunuh diri adalah orang bodoh dan orang jahat, membuat suasana rukun menjadi kacau, membuat masyarakat jadi tidak tenang, apalagi di tempat ibadah," kata Nasir Abbas kepada VIVAnews.com, Minggu 25 September 2011.

Nasir mengimbau untuk semua media agar menyampaikan pemberitaan tidak membuat sebagian masyarakat menjadi resah. "Isu agama dan SARA jangan terlalu dikaitkan, biarlah pihak keamanan dan kepolisian menyelesaikan yang sudah menjadi tugasnya, kita tunggu hasil pemeriksaan, siapa pelaku bom itu, siapa pemimpinnya, dan apa motivasinya," ujarnya.

Tentang konferensi pers yang dilakukan presiden SBY terkait bom bunuh diri Solo, Nasir tidak mau berkomentar banyak. "Tentang apa yang disampaikan pak SBY saya tidak mau mengomentarinya, tentang pelaku yang merupakan salah satu jaringan bom Cirebon, pelaku bisa saja terisnpirasi dari sana, dilihat modus operandinya yang dilakukan di tempat ibadah," ujarnya.

Bom bunuh diri meledak di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) di Kepunton, Solo. Bom meledak sesaat setelah pendeta mengakhiri kebaktian kedua sekitar pukul 11.00.

Akibat ledakan itu, 1 orang tewas dan puluhan orang menderita luka-luka. Korban tewas diperkirakan adalah pelaku bom bunuh diri itu.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024