Dua Pimpinan Banggar Akan Datang ke KPK

Tamzil Linrung
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memeriksa dua pimpinan Badan Anggaran DPR Tamsil Linrung dan Olly Dondokambey, hari ini.

"Tapi, tidak ada dalam jadwal pemeriksaan. Sesuai kesepakatan saja, mereka akan ke KPK hari ini," kata Kabag Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha saat dihubungi VIVAnews, Rabu 28 Spetember 2011. "Pemeriksaan lanjutan."

Keduanya akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sebelumnya, kedua pimpinan Banggar ini membantah jika agenda hari ini ke KPK adalah pemeriksaan. Mereka mengaku ke KPK hanya menyerahkan data saja.

Sementara itu, hari KPK akan memeriksa tersangka dan saksi dalam berbagai kasus, diantaranya hakim Syarifuddin Umar. "Hakim S diperiksa sebagai tersangka," jelas Harsa.

Hakim Syarifuddin tertangkap tangan menerima suap pada Rabu malam 1 Juni lalu dari Puguh yang juga kurator PT Skycamping Indonesia (SCI). Suap ini diduga terkait dengan perkara kepailitan PT SCI. (sj)

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024