Menkeu Tak Bisa Penuhi Panggilan KPK

Dirut Bank Mandiri, Agus Martowardojo
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo memastikan tidak akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat, 30 September 2011. Agus Marto hari ini akan meluncurkan Sensus Pajak Nasional.

"Hari ini ada launching Sensus Pajak Nasional di Mangga Dua. Setelah itu ada rapat dengan Wakil Presiden," kata Kepala Biro Humas Kementerian Keuangan, Yudi Pramadi, kepada VIVAnews.com.

Menurut Yudi, Agus Marto belum lama tiba di Indonesia setelah mengikuti kegiatan Bank Dunia selama 10 hari di Washington, Amerika Serikat. Yudi menegaskan, Agus Marto memilih untuk membereskan sejumlah kegiatan dulu di Tanah Air.

"Kami sudah sampaikan kepada KPK untuk hari ini tidak hadir. Undangan dari KPK kalau tidak salah baru kemarin atau kemarin lusa," kata Yudi.

Meski demikian, Yudi menegaskan bahwa Agus Marto pada dasarnya siap memenuhi panggilan KPK. Mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu, kata Yudi, sangat menghormati proses penegakan hukum.

"Kalau untuk penegakan hukum, Pak Menteri sangat siap dan memperhatikan itu," ujar Yudi. KPK hari ini berencana meminta keterangan dari Menteri Keuangan di seputar kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka INS. Dijadwalkan jam 9," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, Kamis 29 September 2011 malam. INS yang dimaksud adalah Sekretaris Ditjen P2KT Kemenakertrans I Nyoman Suisnaya.

Menteri Agus akan dimintai keterangan terkait pencairan dana percepatan pembangunan infrastruktur daerah transmigrasi di Kemenakertrans. "Ada hal yang perlu diklarifikasi Menkeu," ujarnya.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024