Waktu Evakuasi Korban Casa Belum Dipastikan

tim evakuasi kecelakaan pesawat cassa 212
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVAnews - Hingga saat ini 18 jasad korban pesawat Casa 212 yang sudah berhasil dikeluarkan dari pesawat belum juga dievakuasi. Rencananya, jenazah baru akan dievakuasi Minggu besok, 2 Oktober 2011. Namun, Safety Manager PT Nusantara Buana Air, Robur AD Rizallianto mengatakan, pihaknya tak bisa memastikan kapan jenazah itu mulai diangkat.

5 Negara yang Bisa Hidup Mewah dengan Biaya Hidup Lebih Murah

"Belum bisa dipastikan waktunya. Lihat cuaca besok karena belum bisa diprediksi. Kita sih inginnya besok pagi-pagi sekali kalau bisa," kata Robur saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 1 Oktober 2011.

Robur menambahkan, seluruh jasad korban akan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi setelah berhasil dievakuasi.

Tertawa Terbahak Bahas Tak Punya Uang, Ria Ricis Singgung Teuku Ryan?

"Setelah otopsi selesai dan ketahuan siapa keluarganya maka kita akan serahkan ke keluarganya," kata dia.

Pengangkatan jenazah itu rencananya akan menggunakan helikopter. Hal ini dilakukan karena medan yang tak memungkinkan menggunakan jalur darat.

Top Trending: Sosok Kowad Cantik Hingga Detik-detik Mencekam Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

"Rencananya awal besok menggunakan helikopter, karena jika jalan darat, medannya sangat sulit," kata dia.

Sebelumnya, segala persiapan sudah dilakukan di Posko Bahorok. Mobil jenazah dari Rumah Sakit Bhayangkara dan RS Adan malik juga telah dipersiapkan untuk menampung jenazah.  (eh)

Ilustrasi gigi.

Pertama di Dunia, Ilmuwan Jepang Ujicoba Obat Penumbuh Gigi Orang Dewasa

Ini mungkin terdengar seperti fiksi ilmiah, tapi untuk pertama kalinya di dunia, para ilmuwan akan menguji obat yang diduga mampu menumbuhkan kembali gigi manusia dewasa.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024