Kejaksaan: Cirus Sinaga Kecewa

Sidang Cirus Sinaga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Jaksa Agung Darmono membantah jika Kejaksaan Agung mengejar pencitraan dengan menyeret jaksa Cirus Sinaga ke meja hijau terkait kasus Gayus Tambunan. Darmono menilai Cirus melontarkan pernyataan itu karena kecewa.

"Namanya kecewa bisa saja semua orang jadi salah. Misalnya saya kecewa sama wartawan, bisa saja anda saya maki-maki," kata Darmono kepada wartawan, Jumat 7 Oktober 2011.
 
Darmono menyatakan satu perkara diajukan ke pengadilan tidak mungkin tanpa data dan bukti tindak pidana. "Kan semua ini berdasarkan data dan fakta bahwa dia (Cirus) bersalah," tegasnya.

Lagipula, Darmono tidak melihat ada untungnya bagi Kejaksaan Agung dari pengusutan kasus Cirus yang didakwa menghapus pasal korupsi dari tuntutan tersangka mafia pajak, Gayus Tambunan. "Mengajukan Cirus (ke pengadilan) tidak akan menjadikan kejaksaan hebat. Tidak."

Dalam pembelaannya, Cirus menyatakan bahwa kasusnya dimunculkan sebagai pencitraan bagi Kejaksaan. Dalam kesempata itu, Cirus juga mengaku tak tahu harus menyesali perbuatannya yang mana.

"Saya tidak mengerti maksud penuntut umum yang menyatakan saya tidak menyesali perbuatan. Sementara itu saya sendiri tidak tahu menyesali perbuatan yang mana," kata Cirus di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis kemarin. (umi)

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia
Rizky Febian dan Mahalini

Terpopuler: Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk

Rizky Febian dan Mahalini akhirnya resmi menikah. Berita-berita terkait hal ini pun sukses memantik perhatian pembaca. Satu yang tak kalah dilirik soal keluarga Mahalini.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024