Michael Menufandu Datangi Menteri Kambuaya

Menteri Lingkungan Hidup Berth Kambuaya
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Menteri Negara Lingkungan Hidup Baltasar Kambuaya mendapat dukungan penuh dari warga Papua. Bahkan, mantan Duta Besar RI untuk Kolombia, Michael Menufandu juga tiba ke kantor Kambuaya untuk memberi dukungan.

"Pak Menufandu sebagai senior kami juga tadi sudah datang untuk memberi dukungan ke saya," kata Baltasaar Kambuaya saat ditemui VIVAnews.com di ruang kerjanya, Kantor Kementerian Negara Lingkungan Hidup, Jakarta Timur, Kamis 20 Oktober 2011.

Menurut Kambuaya, semua warga Papua, senior-seniornya di Jakarta juga memberikan dukungan penuh. Kambuaya memiliki beban dan kepercayaan sebagai wakil orang Papua dan Indonesia Timur.

Dukungan dari warga Papua juga terlihat saat pelantikan dirinya kemarin di Istana Negara. Menurut Kambuaya, protokoler Istana agak kerepotan mengatur keluarga dan kerabatnya yang datang.

Jumlahnya tidak tanggung-tanggung. "Ada 20-an orang. Jadi kemarin saya malu juga. Nanti mereka (protokoler) heran, ini orang banyak sekali," kata mantan Rektor Universitas Cendrawasih, Papua ini.

Tapi untungnya, kata dia, pelantikan Menteri hanya berlangsung singkat. Coba waktunya lebih lama, kata dia, kerabat dan keluarganya yang tiba akan lebih banyak lagi. "Itu suatu kebanggaan bagi keluarga. Orang Papua banyak kirim SMS dukungan dan selamat," kata dia.  (umi)

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024