Penembakan Papua, 2 Minggu 8 Orang Tewas

Korban penembakan di Papua
Sumber :
  • ANTARA/ Marcelinus Kelen

VIVAnews - Rentetan penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal terus terjadi di Papua. Terakhir, penembakan menewaskan Kapolsek Puncak Jaya, Papua, AKP Dominggus Oktavianus Awes, Senin 24 Oktober 2011.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

"Kasus penembakan di Papua selama beberapa hari ini, ini merupakan kejadian keempat," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta.

"Ini kejadian terakhir. Kalau dijumlahkan korban ada delapan orang dalam dua minggu terakhir."

Menurut Anton, terjadinya rangkaian penembakan ini merupakan tugas khusus bagi Kepolisian untuk mengungkapnya. Dia mengatakan kepolisian akan serius menangani kasus yang meresahkan ini. "Ini pekerjaan rumah kita semua untuk menangkap pelaku," kata dia.

Sebelumnya, pada Senin 10 Oktober terjadi penembakan karyawan PT Freeport. Satu orang tewas. Kemudian, Jumat 14 Oktober kembali terjadi penembakan terhadap karyawan PT Freeport. Tiga orang tewas dalam kejadian itu. Selanjutnya pada Jumat 21 Oktober juga terjadi penembakan misterius di kilometer 38 daerah Abepura, Timika. Tiga orang tewas dalam kasus ini.

Konferensi Pers

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Aktor dan aktris ternama Tanah Air, Nicholas Saputra dan Putri Marino disatukan dalam film The Architecture of Love, produksi Starvision tayang di bioskop 30 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024