Panglima Lantik 423 Taruna Akademi TNI

Pasukan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews- Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono melantik 423 Taruna Akademi TNI tahun 2011. Pendidikan dasar keprajuritan ini dilaksanakan selama tiga bulan.

Menurut Panglima TNI, Pendidikan dasar keprajuritan  merupakan tahap pendidikan dasar dan paling menentukan untuk menjadi calon pemimpin TNI dimasa depan.

"Akan tetapi kesemuanya itu belum menyentuh pada esensi pendidikan yang harus ditempuh selama kurang lebih empat tahun ke depan," kata Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono di lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Rabu, 26 Oktober 2011.

Untuk itu kata Panglima dituntut kesiapan fisik, mental, kesadaran pribadi dan kesadaran kolektif yang tinggi serta tanggung jawab yang besar sebagai prajurit Taruna.

"Persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya. Belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, karena belajar dan berlatih adalah tugas pokok kalian sebagai prajurit taruna." ujar Agus yang juga mantan Kasal.
       
Pendidikan dasar keprajuritan yang berlangsung 12 minggu diikuti sebanyak 424 peserta, yang terdiri dari 224 Taruna Akmil Angkatan Darat,  100  Akademi Angkatan Laut dan  100  Akademi Angkatan Udara. 423 prajurit Taruna dinyatakan lulus sementara satu peserta dinyatakan tidak lulus karena masalah kesehatan.

Terpopuler: Tahun Teraneh di Sepakbola, Klub Orang Kaya Indonesia Promosi ke Serie A
Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Top Trending: Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid hingga Istri di Ngawi Meninggal

Berita terpopuler pada kanal trending yakni Viral Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid, Auto Dicari Sutradara Tanah Air

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024