Inggrid Kansil Akan Ramaikan Pilkada Sukabumi

Inggrid Kansil, calon wakil bupati Bogor.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Inggrid Maria Palupi Kansil, atau lebih dikenal sebagai Inggrid Kansil bakal dipinang Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi,  Andri Stiawan Hamami dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi 2013.

“Ini sudah sesuai dengan keinginan kami. Pasangan itu merupakan figur yang cocok untuk memimpin kota Sukabumi ke depan. Pasangan ini mempunyai kapasitas di mana keduanya bisa saling melengkapi saat memimpin kota Sukabumi ke depan,” ungkap Ramli Burhadi, Fungsionaris Partai Demokrat Kota Sukabumi, kepada VIVAnews.com.

Ia menambahkan, Inggrid Kansil yang juga istri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarifuddin Hasan merupakan kader partai Demokrat yang kredibel. Saat ini Inggrid menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Selain itu Kota Sukabumi merupakan salah satu kantung suara yang mengusungnya hingga menduduki kursi DPR RI.

Saat di temui secara terpisah ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Andri Stiawan Hamami mengakui ada niat  dari partai Demokrat dan Golkar untuk menyandingkan dirinya dan Inggrid Kansil  dalam pemilihan walikota Sukabumi 2013. “Saya siap untuk maju dan bersanding bersama Inggrid,” tegasnya di sela-sela persiapan perayaan ulang tahun Golkar.

Andri menambahkan, dia dan pasangannya memiliki dasar kewirawusahaan lebih memungkinkan membangun visi kota Sukabumi ke depan. Hal ini yang  tidak terlihat dalam figur birokrat.

Untuk diketahui, Andri Hamami merupakan pengusaha dan mantan ketua Hiswana migas Sukabumi sedangkan Inggid Kansil berlatar belakang entertainment. Namun keduanya sudah berkecimpung cukup lama di dunia politik. (Laporan: Permadhi | Sukabumi, umi)

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024