Puting Beliung Lamongan Rusak Peternakan Ayam

Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Boyolali
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Setelah angin puting beliung menghantam puluhan rumah di Bali, angin kencang tersebut juga menghantam warga Lamongan. Kali ini, puting beliung menyapu tiga peternakan ayam di Kecamayan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jatim.

Tiga peternakan ayam yang roboh itu milik Mujazin, warga desa Sekarbagus, Suratman warga Desa German, dan Subakti, warga dusun Slempet, desa Pangkatrejo, kecamatan Sugio.

Data yang dihimpun menyebutkan, hujan deras yang disertai angin menerjang sejumlah desa di wilayah Kecamatan Sugio. Akibatnya, tiga peternakan ayam milik warga di tiga desa roboh rata dengan tanah setelah diterjang angin beliung.

Kejadian itu membuat petugas dari kepolisian dan TNI datang ke lokasi membantu mengevakuasi puing-puing reruntuhan.

Salah satu pengusaha ayam mengaku, tiap peternakan ayam mengalami kerugia Rp 50 Juta. Sehingga, tiga kandang mengakibatkan kerugian Rp 150 juta. ”Ini terhitung dari kerusakan material dan ayam yang mati,” ungkap Mujazin.

Sedangkan untuk mencegah kerugian yang lebih besar lagi, ayam yang ada di kandang tersebut langsung dipindahkan ke tempat yang lain.

Laporan: Pambudi Eko Cahyono | Lamongan

Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh
Halal bihalal serikat pekerja

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Ketua Umum SPPI Dodi Nurdiana, menjelaskan tantangan ke depan menuntut konsolidasi kekuatan pekerja pelabuhan untuk menyeimbangkan antara kepentingan pekerja dengan lainn

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024