11-11-2011, Pemenang Sementara N7W Diumumkan

Jusuf Kalla Teleconfrence Dengan Direktur New 7 Wonders
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Juara kompetisi 7 keajaiban dunia yang digelar yayasan New7Wonders akan diumumkan pada 11-11-2011 atau 11 November 2011. Tetapi, juara yang diumumkan itu baru bersifat sementara.

Mengapa bersifat sementara? Karena, jumlah suara atau vote yang masuk sangat besar. Ada yang melalui situs New7Wonders, Facebook, dan pesan singkat atau SMS.

"Kami perlu waktu untuk memeriksa dan mengintegrasikan angka-angka itu. Maka, nanti itu baru pengumuman sementara saja," kata Direktur New7Wonders, Jean Paul de La Fuente dalam telekonferensi via Skype di Aula Kantor Pusat PMI, Jakarta, Jumat 4 November 2011.

Telekonferensi via Skype di Aula Kantor Pusat PMI ini juga dihadiri Duta Kampanye Taman Nasional Komodo yang juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurut Paul, sebenarnya ada rencana lain bila Komodo terpilih sebagai juara dalam ajang ini.

Apa rencana itu? Bila Komodo menjadi juara pertama, ada rencana puncak perayaan ajang ini digelar di dua tempat. "Bisa di Pulau Komodo, atau di Jakarta," kata Paul. "Itu jika memang Indonesia atau Komodo terpilih sebagai pemenangnya."

Taman Nasional Komodo mewakili Indonesia dalam kontes tujuh keajaiban dunia. Taman nasional yang didirikan pada 1980 itu menjadi salah satu dari 28 finalis dalam kontes ini.

Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau utama, yakni Komodo, Rinca, dan Pandar. Luas totalnya mencapai 1.817 kilometer persegi. Pulau Komodo sendiri memiliki luas sekitar 603 kilometer persegi.

Namun, Pulau Komodo bukan satu-satunya peserta yang berasal dari Asia Tenggara. Tercatat, ada dua finalis kontes itu yang berasal dari kawasan ini. Mereka adalah Halong Bay dan The Puerto Princesa Subterranean River National Park. Halong Bay terletak di Provinsi Quang Ninh, Vietnam. Kawasan ini terdiri atas beberapa pulau kapur. Bentuknya pun unik dan beraneka ragam.

Sementara itu, The Puerto Princesa Subterranean River National Park ada di Filipina. Letaknya sekitar 50 kilometer utara Kota Peurto Princesa, Palawan, Filipina. Kawasan ini terdiri atas pegunungan kapur dengan landscape sepanjang 8,2 kilometer. Sungai bawah tanah di taman nasional ini diklaim menjadi yang terpanjang di dunia. (art)

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini
Mahalini

Menikah Besok, Keluaraga Rizky Febian Tegaskan Mahalini Sudah Mualaf

Jelang pernikahan keduanya Jumat besok, pihak keluarga Sule melalui Paman Rizky Febian, Deny Uwaw menyebut bahwa Mahalini sudah mualaf.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024