Terungkap Detail Akad Nikah Rizky Febian dan Mahalini, Paman Ungkap Semua!

Rizky Febian dan Mahalini dalam upacara adat Mepamit
Sumber :
  • Instagram @mahaliniraharja

JAKARTA – Kabar bahagia tengah menyelimuti pasangan Rizky Febian dan Mahalini. Setelah menjalani prosesi Mepamit pada 5 Mei di Bali, dan menjalani prosesi pengajian di Bekasi pada Rabu 8 Mei 2024, Jumat 10 Mei 2024, Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan menggelar akad nikah. Kabar ini diungkap langsung oleh paman Rizky Febian, Deni Uwaw kepada awak media.

Sebelum Mahalini Mualaf, Sule Tekankan Gak Bisa Nikah Beda Agama

"Tanggal 10 akad," kata Deni Uwaw. 

Lebih lanjut diungkap oleh Deni Uwaw untuk akad nikah yang digelar Jumat 10 Mei besok, kedua penyanyi tersebut akan mengusung adat Sunda. Sementara itu, untuk resepsi pernikahan keduanya akan menggabungkan unsur budaya Sunda dan Bali yang merupakan tanah kelahiran Mahalini.

Fuji Bongkar Alasan Tak Ada di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

"Insya Allah akad resepsi menggunakan adat Sunda. Akad nikah pakai adat Sunda, resepsi mungkin kolaborasi adat Sunda dan Bali rencananya seperti," kata dia.

Rizky Febian dan Mahalini.

Photo :
  • Instagram @mahaliniraharja.
Aaliyah Massaid Sering Dihujat Netizen, Fuji Minta Maaf: I'm So Sorry

Deni Uwaw mengungkap bahwa nantinya pada prosesi akad nikah akan ada beberapa adat tradisi Sunda yang digelar. Sementara untuk unsur Balinya sendiri saat resepsi menekankan pada busana pengantin.

"(Kolaborasinya) dari pakaiannya aja, akad nikah Sunda ada adat segala macam," kata dia.

Di sisi lain, terkait lokasi dan waktu akad nikah sendiri. Deni Uwaw tidak bisa memberikan bocoran detailnya terkait dengan privasi dari kedua belah pihak calon pengantin.

"Akad nikahnya tempat waktu tidak bisa saya sebutkan mohon maaf. Waktu, tempatnya mohon maaf tidak bisa saya sebutkan," kata dia.

Sebelum menjalani akad nikah pada Jumat besok, Rizky Febian diketahui juga menjalani prosesi pengajian di kediamannya di Tambun Bekasi Jawa Barat pada Rabu 8 Mei 2024. Sementara itu, Mahalini juga melakuan prosesi adat Mepamit kepada keluarga besarnya di Bali pada Minggu 5 Mei 2024 lalu.

"Alhamdulillah kemarin tanggal 5 di Bali terbang ke Jakarta sekarang tanggal 8 gelar pengajian," kata dia.

Dalam acara mepamit kemarin, Mahalini juga kata Deni Uwaw telah meminta restu kepada keluarga besarnya untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim sebelum resmi menikah dengan Rizky Febian pada Jumat 10 Mei 2024.

“Mahalini izin untuk dibawa sama Aa Iki dan dia meminta izin juga berpindah keyakinan sudah minta izin ke orang tua segala macam,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya