Temui SBY, Sri Mulyani Bawa Pasukan WB

Sri Mulyani berpamitan saat akan berangkat menuju Amerika Serikat
Sumber :
  • ANTARA/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Sri Mulyani Indrawati 'pulang kampung' ke Indonesia. Hari ini, mantan Menteri Keuangan itu berencana menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam agenda Istana yang diterima VIVAnews, Presiden SBY akan menerima Sri Mulyani di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 8 November 2011, pukul 10.00. Kali ini, Sri Mulyani datang ke kantor SBY dalam kapasitasnya sebagai Managing Director of World Bank (WB).

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

"Dia akan didampingi beberapa direktur dari Bank Dunia (sebelumnya Julian menyebut IMF dan meralatnya)," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, saat dihubungi VIVAnews,com, Selasa 8 November 2011.

Agenda yang akan dibahas, lanjut Julian, akan membicarakan mengenai krisis ekonomi di Eropa. "Karena Bnak Dunia kan turut berperan dalam menyelesaikan krisis di Eropa," ujarnya.


Sri Mulyani datang ke Indonesia dalam rangka menghadiri ASEAN Finance Ministers Investor Seminar 2011 (AFMIS 2011). Sri Mulyani akan bertindak sebagai pembicara pada sesi Luncheon Meeting.

AFMIS kali ini merupakan salah satu program dari Menteri Keuangan ASEAN untuk berdialog dengan investor mengenai data dan informasi ekonomi terkini dan kebijakan yang akan diambil oleh negara-negara di kawasan ASEAN dalam rangka meningkatkan transparansi dan konsistensi atas aturan, kebijakan dan prosedur investasi di kawasan ASEAN. (umi)

Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024