Istri Paku Alam IX Meninggal Dunia

Karangan bunga ungkapan duka cita.
Sumber :
  • VIVAnews/Juna Sunbawa

VIVAnews - Istri Paku Alam IX (Wakil Gubernur Yogyakarta), Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam (BRAy Kusumarsini) meninggal dunia di RSUP Sardjito Yogyakarta, Sabtu, 19 November 2011 sekitar pukul 08. 20 WIB dalam usia 72 tahun.

"Beliau dibawa ke rumah sakit hari Jumat kemarin dan tadi pagi meninggal dunia," kata Kabag Humas, Pemprov DIY, Kus Kastirti.

Almarhumah meninggalkan satu suami, tiga orang putra dan empat cucu. Keluarga, kata Kus Kastirti, hingga saat ini belum mendapatkan informasi penyakit yang diderita dari almarhumah. "Kemungkinan karena komplikasi dan faktor usia yang sudah sepuh (tua). Namun untuk pastinya silahkan bertanya kepada RSUP Sardjito," ujar dia.

Sementara itu, kerabat Paku Alam IX, Hendro Suseno mengatakan almarhumah sudah sering keluar masuk rumah sakit. "Memang almarhum sering keluar masuk rumah sakit," katanya.

Dua minggu yang lalu, Suseno mengaku sempat menjenguk almarhumah di rumah sakit, namun belum sempat menanyakan sakit yang diderita. "Setahu saya beliau sakit stroke, namun juga bisa komplikasi karena faktor usia," paparnya.

Suseno menyatakan jenazah akan dimakamkan di makam kerabat kelurga Pakualaman Girigondo di Kulonrogo. "Jenasah akan diberangkatkan dari Puropakualaman Minggu pagi besuk sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelumnya jenasah juga akan disholatkan di Puropakualaman," pungkasnya.

Sebulan Diburu, Tim Intelijen Koops TNI Habema Berhasil Tangkap OPM Pembunuh Danramil Aradide Paniai

Laporan: Juna Sanbawa l Yogyakarta

Para komisioner KIP Aceh saat menggelar jumpa pers

KIP Pastikan Tak Ada Calon Independen di Pilgub Aceh 2024

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh memastikan tidak ada bakal calon Gubernur Aceh yang maju lewat jalur independen untuk bertarung di Pilgub Aceh 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024