Diguyur Hujan, SBY Gladi Resik Nikah Ibas

Prosesi Siraman Jelang Pernikahan Ibas-Aliya
Sumber :
  • VIVAnews/Widodo S Jusuf/Pool

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Hatta Rajasa mengikuti gladi bersih akad nikah Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Rajasa di Istana Cipanas, Jawa Barat, Rabu 23 November 2011. Gladi resik itu dilakukan di bawah guyuran hujan.

"Bapak Presiden, Pak Hatta, dan kedua mempelai mengikuti gladi sambil hujan hujanan. Beliau menikmati gladi ini meski dalam kondisi hujan," kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha.

Gladi ini dilakukan mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Meski hujan, gladi resik ini berjalan lancar. Gladi ini untuk memastikan acara yang akan dilangsungkan besok bisa lancar. Dalam acara akad nikah besok, akan ditampilkan beberapa kesenian daerah berupa tari-tarian.

Julian menambahkan, pada acara akad nikah yang akan dilangsungkan pada pukul 10.00 WIB besok, saksi dari pihak mempelai pria adalah Wakil Presiden Boediono, sedangkan saksi untuk mempelai wanita dipastikan pendiri Partai Amanat Nasional, Amien Rais. Namun, Julian tidak bersedia menyebutkan akad nikah ini akan dilakukan di ruangan mana. “Saksikan saja lewat televisi yang kita sedaikan itu real time,” ungkapnya.

Dalam acara gladi ini, sempat terdengar nada tinggi yang diucapkan SBY. Suara ini didengar para wartawan yang ada di press room. Suara ini mengenai ketidakpuasan Presiden terhadap penataan meja dan tari-tarian.

Namun, menurut Julian, suara SBY itu hanya bentuk pengarahan saja. “Itu hanya pengarahan presiden pada para panitia yang sedang melaksanakan gladi,” paparnya.

Pernikahan kedua memepelai ini telah tercatat di kantor urusan agama (KUA) Cipanas, kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat sejak 31 Oktober 2011. Pernikahan Edhi Baskoro Yudhoyono dan Siti Aliya Rajasa masuk dalam nomor urut 1031. Kedua mempelai akan dinikahkan oleh penghulu H. Muchtar , seorang penghulu dari KUA Cipanas, Cianjur.

Laporan: Permadhi l Cipanas, umi

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024