Akad Ibas-Aliya, Jalur Puncak Diperketat

Prosesi Siraman Jelang Pernikahan Ibas-Aliya
Sumber :
  • VIVAnews/Widodo S Yusuf/Pool

VIVAnews - Akad nikah putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dengan putri sulung Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Rubi Aliya Rajasa (Aliya) akan digelar pagi ini. Acara yang dilangsungkan di Istana Cipanas, Jawa Barat, ini dijadwalkan pada pukul 10 pagi, akan dihadiri oleh 1.000 tamu undangan.

Pantauan VIVAnews.com sejak Kamis 24 November 2011 pagi, sejumlah petugas kepolisian telah berjaga di beberapa titik sepanjang jalur puncak, hingga menuju lokasi. Beberapa petugas kepolisian lain tampak melakukan aktivitas patroli.

Selama acara sakral berlangsung, petugas kepolisian gabungan dari Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya akan menerapkan sistem lalu lintas buka-tutup lintasan menuju lokasi. Mekanisme pengaturan lalu lintas ini telah dikaji dan dikoordinir Paspampres bersama Kodam III dan Kodam Jaya.

Untuk meminimalisir kemacetan, panitia menyediakan kendaraan khusus bagi 1.000 tamu undangan yang hendak menuju lokasi. Para tamu undangan yang membawa kendaraan, disediakan rest area yang berlokasi di Kilometer 45 Gadog, Bogor, Jawa Barat.

Menurut juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, prosedur ini telah diinformasikan kepada para tamu undangan melalui undangan yang diberikan. "Mereka akan disediakan rest area, sejak pukul 07.00 hingga 08.30 yang kemudian bersama dengan kendaraan khusus di bawa ke Cipanas," kata Julian.

Julian menjelaskan, meskipun nanti akan ada penutupan jalur, itu tak berlaku permanen.

"Mudah-mudahan ini akan efektif menekan kemungkinan kemacetan. Kalau pun ada penutupan itu semata-mata agar lalu lintas lebih mengalir lancar. Jadi bukan penutupan permanen," ujar Julian. Acara akad nikah ini rencananya akan menggunakan adat pihak keluarga calon mempelai wanita, yakni Palembang, Sumatera Selatan

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan
[Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024]

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memproyeksi bahwa kondisi ekonomi global tahun ini akan stagnan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024