Warga Bawa Puing Pesawat dari Gunung Ciremai

Pesawat Cessna 172
Sumber :
  • wikimedia

VIVAnews - Dugaan kuat serpihan sayap dan ekor pesawat yang ditemukan di kawasan Gunung Ciremai, Majalengka, itu adalah pesawat Cessna 172 milik PT Nusa Flying International School bukan hanya berdasarkan laporan dari warga. Tetapi, laporan itu disertakan dengan barang bukti penemuan.

"Jadi ada warga yang turun dari gunung itu sambil membawa barang-barang temuannya. Sayap dan ekor pesawat," kata Kepala Sekolah Penerbangan, PT Nusa Flying International School, Sugeng Triyono, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 28 November 2011.

Menurut Sugeng, pihaknya ingin membuktikan temuannya itu. Maka itu, pihak sekolah ingin melihat langsung serpihan-serpihan pesawat yang diduga milik Nusa Flying International School.

"Kami sudah ada tim yang masih mencari pesawat. Tim kami masih ada di sekitar itu dan ingin membuktikan puing-puing itu," kata Sugeng dalam perbincangan lewat telepon.

Kendati demikian, kata Sugeng, belum diketahui nomor pesawat dari puing-puing yang ditemukan. Tim pencari akan menuju lokasi temuan sambil menyisir di lokasi-lokasi sekitar.

"Sekarang lagi disisir ke atas. Nanti bila diketahui kondisi lokasinya, baru kami tentukan evakuasinya," ujar Sugeng. Bagaimana dengan pihak keluarga korban? "Kebetulan orangtua dari awak masih teman saya. Jadi kami semua turut mencari," kata Sugeng.

Cessna 172 ini hilang kontak pada Rabu, 17 November 2011, sejak pukul 08.19 WIB. Cessna hilang kontak setelah terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Pesawat ini berawak tiga orang. Mereka adalah instruktur pilot, Partogi Sianipar (25) serta dua siswa, yaitu M. Fikriansyah (19) dan Agung Febrian (30). "Kami berharap ini secepatnya ketemu agar tidak menjadi beban," ujar Sugeng. (umi)

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah
Pemain Timnas Indonesia U-23  Muhammad Ferarri

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 disebut dibela Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akibat dicurangi wasit di Piala Asia. Benarkah hal tersebut?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024