Sepuluh Anggota OPM Dilepas Polisi

Kerusuhan di Lany Jaya Papua
Sumber :
  • Banjir Ambarita, Papua

VIVAnews – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution menyatakan, 10 dari 12 anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang ditangkap pada 22 November 2011 lalu, telah dilepaskan.

Saud menjelaskan, kesepuluh anggota OPM itu dipulangkan karena tidak ada cukup bukti bahwa mereka melakukan penyerangan terhadap Pos Brimob dan membakar Kantor Ketahanan Pangan di Distrik Mulia, Puncak Jaya, Papua, Oktober 2011 lalu.

“Yang ditahan cuma 2 orang, sedangkan yang 10 orang dipulangkan karena mereka tidak cukup unsur. Nanti kami proses,” kata Saud dalam acara Hari Ulang Tahun Polisi Udara di Lanud Pondok Cabe, Kamis 1 Desember 2011.

Saud menyebut, dua orang yang tetap ditahan diduga terlibat dalam pembakaran salah satu distrik, kantor pemerintahan daerah, dan pos brimob di Puncak Jaya. “Di mereka ini, kalau tidak salah ditemukan benda tajam,” kata dia.

Sebelumnya, 12 orang yang ditangkap itu berinisial JT, KW, YW, ST, AT, KT, KW, WT, PT, NT, S alias T, dan YW. Satu orang lainnya, SW, sempat berhasil melarikan diri. Polisi kemudian melakukan upaya penembakan, dan yang bersangkutan mati di tempat. (eh)

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab
Rizky Nazar

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Belakangan ini ramai diperbincangkan hubungan asmara Rizky Nazar dan Syifa Hadju yang diduga kandas akibat Salshabilla Adriani. Hal ini berawal dari potongan video mereka

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024