Cuaca Buruk Kalimantan, Dua Kapal Tenggelam

Tim SAR evakuasi korban kapal feri Dumai Express 10 yang tenggelam
Sumber :
  • Antara/ Riadi

VIVAnews - Sebuah kapal pengangkut barang atau kapal kargo tenggelam di Kalimantan Barat. Kapal dengan tujuh awak ini diduga tenggelam karena cuaca ekstrim yang melanda Kalimantan Barat beberapa waktu terakhir.

Kapal Express Cargo Super Mitra diduga tenggelam di sekitar Pulau Sempadeh Kabupaten Ketapang tenggelam pada Sabtu dini hari kemarin. Pencarian terus dilakukan hingga Minggu 4 Desember 2011 hari ini.

Korban tewas diketahui bernama Asmum (55). Dari total 7 awak, lima orang dilaporkan selamat dan satu lainnya masih dalam pencarian. Tim SAR Ketapang masih berupaya menemukan korban.

Tim SAR sudah menemukan satu korban selamat yani, Yus (55) yang merupakan Kapten Kapal Express Cargo Super Mitra. Tim SAR saat ini masih mencari satu korban hilang dari kapal kargo itu.

Cuaca ekstrim juga membuat kapal lainnya tenggelam. Kapal tug boat Makmur Abadi dilaporkan tenggelam di sekitar Pulau Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, pada waktu yang hampir bersamaan. Satu korbanĀ  lain dikabarkan masih hilang dari kapal tug boat Makmur Abadi.

"Memang benar telah terjadi kapal tenggelam di pulau Sempadeh. Cuaca lagi tidak bersahabat. Kami mendapatkan informasi itu dari SAR Ketapang sebanyak dua kali," kata Kepala Kantor SAR Pontianak Marsudi. Laporan : Aceng Mukaram, Kalimantan Barat (adi)

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024