Nunun Tiba di Gedung KPK

Nunun Nurbaeti Daradjatun di situs interpol Ri
Sumber :
  • Situs Interpol Indonesia

VIVAnews - Tersangka kasus dugaan suap cek pelawat dalam pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Nunun Nurbaeti, akhirnya dibekuk di Thailand. Istri mantan Wakil Kapolri yang juga anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Adang Daradjatun ini sudah tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Nunun tiba di sana bersama sejumlah penyidik dari KPK. Ia tiba pukul pukulĀ  WIB, 19.30 WIB, Sabtu 10 Desember 2011. Nunun tampak dikawal ketat sejumlah petugas. Ada yang petugas berpakaian preman dan bersafari hitam.

Keterlibatan Nunun dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia ini beberapa kali disebut dalam persidangan terdakwa mantan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dudhie Makmun dan kawan-kawan. Dalam persidangan terungkap bahwa cek pelawat yang diterima Dudhie cs berasal dari Nunun melalui Arie Malangjudo.

Nunun berangkat keluar negeri dengan tujuan Frankfurt menggunakan Paspor Biasa pada Selasa, 23 Februari 2010 pukul 19.06 WIB dengan menggunakan Pesawat Lufthansa LH 0779. (Baca Kronologi Kaburnya Nunun)

Nunun dibekuk di Thailand pada Jumat 9 Desember 2011 petang. Ia ditangkap oleh Interpol dari Kepolisian Kerajaan Thailand. Ia pulang ke Jakarta dikawal penyidik KPK dengan pesawat Garuda( Baca Nunun Ditangkap)

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia
Rizky Febian dan Mahalini

Terpopuler: Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk

Rizky Febian dan Mahalini akhirnya resmi menikah. Berita-berita terkait hal ini pun sukses memantik perhatian pembaca. Satu yang tak kalah dilirik soal keluarga Mahalini.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024