FOTO: Imigran Korban Kapal Tenggelam

Kapal Imigran Gelap Tenggelam di Trenngelek
Sumber :
  • Reuters/Dimas Aro

VIVAnews - Sebuah kapal bermuatan lebih dari 200 imigran gelap asal Timur Tengah tenggelam di Perairan Prigi, Trenggalek, Jawa Timur pada Sabtu 17 Desember 2011. Mereka berniat menyeberang ke Australia untuk mencari suaka.

Kapal itu karam di titik kordinat 40 mil dari Pantai Prigi setelah dihajar gelombang tinggi. Selain itu, kelebihan muatan juga diduga menjadi pemicu karamnya kapal nahas ini. Tim SAR mengalami kesulitan dalam proses evakuasi karena tingginya gelombang Pantai Selatan.

Untuk mengevakuasi para korban, dua kapal TNI AL didatangkan dari pangkalan Surabaya. Hingga kini, tim SAR baru berhasil mengevakuasi 34 penumpang. Ratusan lainnya masih hilang. Dua orang dalam kondisi kritis. Para korban selamat ini dirawat di Rumah Sakit Trenggalek.

Pencarian para korban terus dilakukan pada Senin 19 Desember 2011 ini. Tim SAR mendapatkan informasi ada 13 korban lainnya yang terdampar di Pulau Nusa Barung, Jember yang jaraknya ratusan kilometer dari lokasi tenggelamnya kapal. Para korban itu, terseret arus yang kuat.

Lihat foto-foto para imigran korban kapal tenggelam itu di sini.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024