Luka Parah, Dua Korban Bima Dibawa ke Mataram

Massa bentrok di Bima, NTB
Sumber :
  • ANTARA/Rinby

VIVAnews - Dua korban bentrok unjuk rasa di Bima, Nusa Tenggara Barat, mengalami luka parah. Keduanya perlu mendapat perawatan intensif dan dibawa ke Rumah RSU Provinsi NTB di Mataram.

Kedua pasien itu tiba di Ruang Gawat Darurat RSUP NTB pagi tadi Minggu 25 Desember 2011 dan langsung mendapatkan perawatan intensif. Kedua pasien itu yakni, Awaludin (23) warga Desa Ratu Lambu, Kecamatan Lambu dan Sahabudin (31), warga Soru Lambu.

Kedua korban didampingi keluarga mereka masing-masing. Menurut juru bicara RSUP NTB, Lalu Aria, kondisi keduanya cukup baik meskipun mengalami luka pada kaki.

Awaluddin mengalami luka pada paha kanan diduga terkena peluru. Sedangkan Sahabuddin mengalami luka pada paha kirinya. "Keduanya sudah mendapat perawatan intensif dari tim medis, sementara sedang dalam tindakan medis," kata Lalu Aria di Mataram, Minggu 25 Desember 2011.

Hingga saat ini RSUP NTB terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian terkait keamanan kedua pasien itu. Pasalnya kasus itu masih merupakan ranah kepolisian sehingga perlu perhatian khusus. Lagipula keberadaan korban sape Bima di RSUP NTB perlu mendapat penanganan intensif.

Disinggung mengenai penyebab luka kedua pasien itu, Aria mengatakan belum dapat disimpulkan. Sebab kondisi pasien masih lemah terlebih kondisi keluarga pasien masih labil.

Terkait dengan itu, RSUP NTB tidak mengizinkan awak media untuk meliput kedatangan pasien rujukan itu. Termasuk pengambilan gambar guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Dua orang tewas, 47 orang jadi tersangka, dan 10 orang masih menjalani rawat inap akibat unjuk rasa menolak pertambangan yang berakhir bentrok di Kecamatan Lambu, Bima, Nusa Tenggara Barat pada Sabtu 24 Desember 2011 kemarin. Bentrokan dipicu aksi massa yang menutup akses Pelabuhan Sape.

Laporan: Edy Gustan | Mataram, umi

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024