7 Terduga Teroris Bima Dibui di LP Tangerang

Ilustrasi/Penangkapan terduga teroris oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror
Sumber :
  • Reza Putra

VIVAnews - Berkas tujuh tersangka teroris Bima, hari ini diserahkan dari Kejati Nusa Tenggara Barat ke Kejaksaan Negeri Tangerang. Mereka akan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang.

Mengenai 7 tersangka teroris asal Bima, Nusa Tenggara Barat, Asisten Pidana Umum Kejati NTB, Anwarudin Sulistiono, menyatakan pihaknya menyerahkan tujuh berkas tersangka, dan 6 tersangka ke Kejari Tangerang.

"Kemudian Kejari Tangerang nantinya yang akan melimpahkan ke PN Tangerang untuk disidangkan," kata Anwarudin kepada VIVAnews.com, Selasa 27 Desember 2011.

Tersangka kasus teroris yang akan disidangkan adalah Ustadz Abrory M. Ali alias Maskadov alias Abrory Al Ayubi, Syakban alias Syakban A Rahman alias Syakban alias Umar Syakban bin Abdurrahman, Mustakim Abdullah alias Mustakim, Rahmat alias Rahmat Ibnu Umar alias Rahmat Bin Efendi, Rahmat Hidayat, dan Asrak alias Tauhid alias Glen, dan Furqon. "Dari tujuh itu, satu diantaranya Mustakin tidak ikut, dikarenakan masih dibawah umur," ujarnya.

Sementara itu, tim JPU dibentuk terdiri dari Satgas teroris Kejagung, Kejati NTB dan Kejari Tangerang. Keenam tersangka tiba dengan pesawat Lion Air.

Sementara itu, Kepala Lapas Dewasa Kelas I Tangerang, Supriadi mengungkapkan, saat ini keenam tersangka teroris Bima dititipkan ke Lapas Dewasa. "Kita masih sedang mendata para tersangka itu," kata Supriadi melalui sambungan telepon.

PN Tangerang dipilih sebagai tempat persidangan atas Surat Keputusan (SK) Mahkamah Agung. Dalam surat itu disebutkan bahwa PN Tanggerang ditetapkan sebagai tempat persidangan kasus teroris Bima itu.

Dengan dialihkannya sidang tujuh teroris Bima ke PN Tangerang, maka PN Tangerang akan menyidangkan sebanyak 20 terdakwa teroris. Sebelumnya PN Tangerang menerima pelimpahan persidangan lima teroris Cirebon dan delapan teroris Sukohardjo.

Laporan: Muhammad Iyus | Tangerang

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024