Rieke: PDIP Bisa Calonkan Gubernur Sendiri

Rieke Diah Pitaloka
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, menyatakan masih mengikuti tahapan penjaringan calon kepala daerah Jawa Barat yang diselenggarakan oleh partainya. Karena itu, Rieke menyatakan, belum ada kepastian apakah partainya akan mencalonkannya dalam pilkada nanti,

"Masih jauh. Setelah menyerahkan formulir akan ada suvei internal partai, habis itu akan dibuka pendaftaran untuk yang dari eksternal, baru rekomendasi dan keputusan partai apakah akan koalisi atau maju sendiri," kata Rieke saat dihubungi VIVAnews, Selasa 27 Desember 2011.

Rieke menjelaskan, meski partainya memperoleh kursi yang cukup banyak di DPRD Provinsi Jawa Barat untuk bisa mencalonkan Gubernur sendiri, namun tetap harus dilakukan survei untuk mengetahui dukungan dan tokoh yang layak diusung sebagai kepala daerah di Jawa Barat tersebut.

"Kata DPD (PDIP Jabar) sih sebenarnya kemarin mau maju sendiri cukup, 17 kursi kan di provinsi. Tapi keputusan itu kan bukan ada di saya. Belum ada pembicaraan soal itu di internal," kata anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat itu.

Rieke sendiri belum mau terlalu banyak konsentrasi pada kompetisi pilkada Jabar, karena sibuk mempersiapkan kelahiran anaknya yang diperkirakan dua minggu lagi. "Saya kan juga persiapan lahiran dulu. Bulan ini kan mau lahiran, dua minggu lagi," kata Rieke.

Siang ini, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang akan mencalonkan diri lagi menyatakan terbuka peluang partainya, Partai Keadilan Sejahtera, berkoalisi dengan PDIP. "Koalisi dengan siapapun semuanya sah saja. Semua partai punya  niat yang baik. Saya berharap kondisi tidak mengganggu stabilitas terutama pembangunan Jawa Barat,” katanya. (eh)

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024