Tahun Baru

Istana Bantah Arah Bandung Ditutup Karena SBY

Kecelakaan di jalur rawan Cipularang
Sumber :
  • GREAT

VIVAnews - Juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, membantah adanya kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun baru di Bandung. Karena itu, Istana membantah informasi yang menyebut bahwa Bandung ditutup pada 31 Desember 2011 karena ada kegiatan Presiden.

"Kami perlu klarifikasi bahwa Bapak Presiden tidak ada rencana berkunjung ke Bandung pada tanggal 29 Desember 2011 sampai 1 Januari 2012, sebagaimana diberitakan di beberapa media," kata Julian dalam pesan singkat kepada VIVAnews.com, Rabu, 28 Desember 2011.

Informasi yang menyebar lewat BlackBerry Messenger menyebutkan, Presiden SBY akan mengisi acara tahun baru di Bandung bersama keluarganya menggunakan kereta api. Info juga menyebut, SBY dan keluarga menginap di Seskoad. Masih dari informasi itu juga disebutkan beberapa tempat yang akan dikunjungi SBY antara lain Kampung Gajah, makan di The Valley, Tangkuban Perahu, dan pulang pada 1 Januari 2012 menggunakan mobil lewat rute Subang.

Maka itu, semua jalur akses masuk kota Bandung pada 31 Desember 2011 akan ditutup mulai pukul 17.00 WIB. Informasi yang menyebar juga mengatakan, kota Bandung akan ditutup dari segala arah mulai pukul 15.00 WIB pada 31 Desember 2011.

Tapi, semua informasi yang sudah menyebar di dunia maya itu langsung dibantah Julian. Sekalipun ada penutupan itu, kata Julian, dipastikan itu tidak terkait dengan kegiatan SBY.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

"Oleh karena itu bila ada berita yang menyebutkan bahwa semua jalur akses masuk kota Bandung akan ditutup dari segala arah mulai pukul 15.00 pada 31 Desember 2011, sesungguhnya tidak ada kaitan dengan kegiatan Presiden RI," kata Julian.

Sementara, informasi dari situs resmi Traffic Management Center Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung membenarkan bahwa Bandung akan ditutup mulai pukul 17.00 WIB pada 31 Desember 2011.

Dalam situs disebutkan, bagi warga Kabupaten Bandung dan Cimahi yang akan merayakan malam pergantian tahun 2012 di dalam kota Bandung, sebaiknya datang sejak siang. Sebab akses menuju Kota Bandung dari dua wilayah itu akan ditutup sejak pukul 17.00 WIB pada 31 Desember mendatang.

"Jalur masuk ke Kota Bandung mulai pukul 5 sore akan ditutup. Jadi kami imbau datang ke Bandung sejak siang," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Widodo Eko Prihastopo, setelah acara gelar pasukan di Lapangan Gasibu, Kamis, 23 Desember 2011, seperti dikutip dariĀ TMCBandung.com.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Zainal Abidin, menambahkan untuk menghindari kemacetan parah pada malam pergantian tahun, polisi akan menutup jalur menuju kawasan Puncak. "Penutupan mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB keesokan harinya," ujar Zainal usai menghadiri apel akbar di Bogor, Rabu, 21 Desember 2011

Penutupan mulai dari kawasan Gadog. Sedangkan jalur dari arah Bogor menuju Cianjur akan ditutup total. Selama jalan ditutup, pengendara dapat menggunakan jalur alternatif, yakni Jonggol dan Sukabumi.

Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024