VIDEO: CCTV Bus Hantam SPBU

SPBU Pertamina
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sebuah bus berpenumpang 36 orang mengalami kecelakaan tunggal di Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan. Uniknya, kecelakaan itu terekam CCTV Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) yang dipasang.

Bus yang berangkat dari Polewali Mandar, Sulawesi Barat tujuan Makassar ini, menabrak sebuah SPBU, di Jalan Bau Maseppe Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Pare-pare, sekitar 150 kilometer dari Makassar.

Akibat kecelakaan ini, 9 dari 36 penumpang mengalami luka parah dan dilarikan ke UGD RS Andi Makkasau, Pare-pare. Umumnya, para penumpang tersebut mengalami luka di bagian kepala dan patah pada tulang. Selebihnya dilaporkan hanya mengalami luka ringan dan shock akibat peristiwa itu.

Dari kamera CCTV juga menunjukkan satu orang pegawai SPBU sedang mengisi BBM pada kendaraan roda dua. Mereka kemudian berlari menjauh dari SPBU tersebut karena khawatir mesin pengisian BBM itu meledak. Lihat video di tautan ini.

Peristiwa itu membuat kendaraan rusak parah, utamanya dibagian depan penyok serta kaca pecah. Selain bus, salah satu mesin pengisian BBM di SPBU itu terlihat rusak termasuk motor yang belum sempat mengisi bahan bakar.

Pihak kepolisian mengaku saat ini sedang melakukan penyelidikan atas peristiwa naas tersebut, termasuk memburu sopir bernama Gazali yang melarikan diri setelah peristiwa tersebut. (eh)

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024