Anis-PKS: KPK Harus Tuntaskan Kasus Century

Wakil Ketua DPR Anis Matta, Priyo Budi Santoso & Pramono Anung
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Wakil Ketua DPR RI, Anis Matta mengatakan usaha Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas kasus-kasus besar perlu mendapat dukungan moral dari semua pihak.

"Kita semua harus memberi dukungan moral KPK melakukan langkah besar," ujar Anis di DPR RI, Jakarta, Selasa 10 Januari 2012.

Menurut dia, pimpinan KPK jilid III ini dihadapkan pada ujian berat di tahun pertama masa jabatannya. "Seberapa mampu mereka dapat membuat gebrakan besar," kata Anis.

Anis mengatakan, KPK sudah selayaknya memfokuskan penuntasan kasus-kasus besar seperti skandal Bank Century. KPK, kata dia, tak perlu mengurusi kasus kecil. "KPK hanya perlu keberanian moral dan fokus pada masalah besar, delegasikan kasus kecil kepada kepolisian dan kejaksaan," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Dia menambahkan, jika KPK berhasil menuntaskan kasus-kasus besar yang menjadi sorotan, maka kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi dapat meningkat.

"KPK sudah on the track, hanya perlu membuktikan di tahun pertama ini agar mendapat keprcayaan masyarakat, karena masalahnya kan berjalan ya bukan masalah baru," ujarnya.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Sebelumnya, saat menjalani seleksi di DPR, Ketua KPK Abraham Samad berjanji akan menyelesaikan kasus besar dalam waktu satu tahun. Jika tidak ada kasus besar yang diselesaikan dalam waktu satu tahun, dia berjanji akan mengundurkan diri.

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024