Sejumlah Tokoh Lintas Agama Datangi KPK

Romo Frans Magnis Suseno, Solahuddin Wahid, Andreas A. Yewanggoe
Sumber :
  • ANTARA/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Tokoh lintas agama menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta.  Mereka ingin memberikan dukungan kepada Abraham Samad dan pimpinan KPK lain demi menuntaskan sejumlah kasus korupsi besar di negeri ini.

"Kami datang kemari terutama menyampaikan selamat kepada KPK yang baru dan meyampaikan dukungan," ujar Sholahuddin Wahid di gedung KPK, Jakarta, Rabu, 11 Januari 2012.

Sholahuddin Wahid yang akrab disapa Gus Solah berharap KPK jilid III ini dapat menunjukkan kinerja yang baik dan tidak perlu takut dalam memproses kasus-kasus korupsi raksasa. Bahkan, Ia menilai pimpinan KPK saat ini sangat responsif dan memiliki rencana yang jelas.

"Kalau ada alasan yang kuat dijadikan tersangka, kami akan dukung. Kalau tidak berhasil saya rasa KPK tidak ada gunanya," ujarnya.

Rohaniawan Katolik Frans Magnis Suseno menegaskan bahwa korupsi adalah ancaman besar bagi masa depan bangsa. Baginya KPK merupakan kunci dalam menyelamatkan bangsa dari ancaman tersebut. Lebih lanjut, dia menyatakan dukungan rakyat kepada KPK. "Jadi jangan khawatir untuk diancam, masyarakat berharap KPK tetap bisa maju memberantas korupsi yang mengancam bangsa," kata Romo Magnis.

Terungkap Teuku Ryan Menyimpan Sakit Hati pada Ria Ricis Gara-gara Hal Ini!
Ria Ricis dan Teuku Ryan

Berkacara dari Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan, 5 Hal Sederhana yang Bikin Rumah Tangga Adem

Ada beberapa penyebab yang membuat Ria Ricis akhirnya mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan awal tahun 2024 ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024