Kapten ManCity Nge-Twit Jembatan Lebak Banten

Manchester City VS Bayern Munchen
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, ternyata menunjukkan sedikit kepeduliannya terhadap kondisi Indonesia. Meski berjarak ratusan kilometer dari Indonesia, nan jauh di sana, Kompany berkicau di Twitter tentang kondisi jembatan "Indiana Jones" di Lebak, Banten, Indonesia.

Kompany menulis "Indonesia, kids risking their lives on disintegrating "bridge" to go to school. #BigRealityCheck yfrog.com/h8lx5kuj" dalam akunnya @VincentKompany, satu hari lalu.

Dalam foto yang dimuat Kompany bergambar sembilan murid sekolah dasar dan SMP asal Indonesia, yang berjuang menyeberangi jembatan yang nyaris ambruk akibat diterjang banjir bandang.

"Indonesia, anak-anak mempertaruhkan nyawa di atas 'jembatan' hancur untuk berangkat ke sekolah," begitu kata pria asal Belgia ini.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Daily Mail sempat menulis, aksi mereka yang menyeberangi jembatan gantung yang menghubungkan Desa Sangiang Tanjung dan Desa Pasir Tanjung, Lebak, Banten, itu seperti Indiana Jones.

Sebagian besar komentator di akun Kompany memang diduga banyak dari Indonesia. Dari komentar yang ditulis, banyak yang membandingkan kondisi jembatan itu dengan tingkah laku anggota DPR di Indonesia.

Twit dari Kompany menuai komentar, salah satunya dari @YanAryanto yang menulis, "Kompany concerns about this problems, thousands miles away from him. Too bad our government officials don't."

Komentar juga datang dari akun @hathero yang menulis, "I'm Indonesian, I feel ashamed of this, when the people in the Parliament get a luxury facilities or the rich men steal our money from corruption, poor people like them just have something like that to live."  (art)

Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dihimbau untuk tidak terjebak dalam bujukan untuk membeli kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024