Kapolri Janji Usut Bentrokan di Lampung

Bentrok di Kalianda, Lampung Selatan
Sumber :
  • ANTARA/Eni Muslihah

VIVAnews - Kapolri, Jenderal Timur Pradopo mengatakan penyelidikan kasus bentrokan di Desa Napal Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, terus dilakukan. Aparatnya di lapangan diminta melakukan upaya pencegahan bentrokan susulan.

"Tentunya kita upayakan dulu preemptif," ujar Timur Pradopo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 25 januari 2012. "Kemudian dari Pemda permasalahannya apa, harus segera dilakukan langkah-langkah."

Timur mengatakan polisi akan mengusut peristiwa itu sesuai dengan hukum yang berlaku. Dia berjanji menindak orang-orang yang membakar puluhan rumah warga dalam bentrokan itu. "Karena ini pelanggaran hukum, kita tetap melakukan penyelidikan," kata dia.

Menurut dia, saat ini polisi sedang menyelidiki penyebab bentrokan massa pada Selasa siang itu. "Kita dalami. Kita libatkan pemerintah daerah, apa maasalahnya," ujar dia. "Sekali lagi, ini kan permasalahan sosial, kita jangan langsung terus mengaitkan. Tapi itu masih ada proses panjang untuk mengevaluasi."

Polri, tambah Timur, belum akan menambah kekuatan pasukannya di Lampung. "Disesuaikan dengan dinamika. Kalau sekarang kapolda kan sudah menyatakan kondusif, tapi tetap siaga," katanya. (umi)

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah
Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024