Motor Wartawan Dibakar Demonstran di Bima

Kantor Bupati Bima dibakar massa
Sumber :
  • VIVAnews/Edy Gustan

VIVAnews - Tidak hanya Kantor utama Bupati Bima, dua unit sepeda motor milik wartawan lokal atas nama Hasanuddin dan Rizal juga dibakar massa yang tergabung dalam Front Rakyat Anti Tambang.

Sejumlah wartawan baik media cetak dan elektronik juga sempat dikejar-kejar masa yang bringas. Bahkan menurut salah seorang wartawan media televisi yang enggan menyebutkan namanya, sejumlah wartawan juga mendapat intimidasi untuk tidak mengambil gambar.

"Kami juga mendapat intimidasi dari sejumlah orang untuk tidak mengambil gambar," ujarnya, Kamis 26 Januari 2012.

Sementara itu, hingga saat ini kondisi di Jalan Soekarno Hatta Bima berangsur kondusif. Sejumlah aparat kepolisian tampak berupaya mendekati lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lokasi kompleks perkantoran milik Pemda Kabupaten Bima saat ini menjadi tontonan warga. Bahkan mereka juga mengabadikan Kantor Bupati Bima yang hangus terbakar itu.

Kabid Humas Polda NTB, Ajun Komisaris Besar Sukarman Husein, yang dihubungi mengatakan, polisi masih melakukan pengamanan pasca aksi anarkisme masa tersebut.

Menurut dia, polisi terus mengumpulkan data dan informasi untuk kepentingan penegakan hukum. "Kami masih mengumpulkan informasi di TKP, termasuk mengenai adanya sepeda motor wartawan yang terbakar," kata Sukarman Husein.

Ribuan masa dari Front Rakyat Anti Tambang (FRAT), Bima melakukan longmarch, dari lapangan pahwalan Raba, Bima. Dengan mengendarai berbagai jenis kendaraan terutama roda dua, massa mendatangi kantor Bupati Bima di Jalan Soekarno Hatta. Kantor Bupati Bima berjarak 10 meter dari Kantor Walikota Bima.

Masa pun melakukan aksi anarkisme dengan meruntuhkan pagar kantor Bupati. Bahkan aparat kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi tidak dapat berbuat banyak, apalagi menghalangi aksi brutal pengunjuk rasa. Apalagi, massa mulai menghujani kantor kebanggaan rakyat Bima itu dengan batu. Bahkan mereka merangsek masuk kedalam gedung Kantor Bupati Bima dan melakukan pembakaran.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia
Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dihimbau untuk tidak terjebak dalam bujukan untuk membeli kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024