Andi Bantah Terima Dana dari PT Permai Grup

Pidato Politik: Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Andi Mallarangeng membantah menerima aliran dana dari PT Permai Grup seperti disampaikan Yulianis dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Rabu 26 Januari 2012.

”Oh itu tidak benar, saya juga tidak bisa percaya,” kata Andi di Istana Jakarta, Kamis 26 Januari 2012.

Buru-buru Andi menambahkan, “Tapi kalau ada tim sukses saya yang menerima, langsung saja sebut siapa namanyanya, di mana dan kapan,” kata dia.

Menurutnya, siapapun itu, kalau terbukti benar seperti yang dituduhkan Yulianis silakan KPK memprosesnya. “Kemudian kita serahkan ke KPK untuk mengusutnya,” ujarnya.

Dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Yulianis mengakui adanya aliran dana ke kongres Partai Demokrat pada tahun 2010 dari PT Permai Grup.

Menurut Yulianis saat itu Mindo Rosalina Manulang dibuat seolah-olah sebagai pengusaha.

"Jadi, Bu Rosa berperan sebagai pengusaha yang mau menyumbang ke Pak Andi Mallarangeng dan Pak Anas Urbaningrum," kata Yulianis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu, 26 Januari 2012.

Rosa lanjut Yulianis, mengajukan uang senilai Rp 150 juta untuk Andi Mallarangeng, dan Rp 100 juta untuk Anas Urbaningrum. Pemberian tersebut dalam rangka kongres Partai Demokrat di Bandung pertengahan tahun 2010. Namun, Nazaruddin memerintahkan agar uang Rp 150 juta langsung diberikan dan uang Rp 100 juta diambil untuk Permai Grup.

Sebelumnya, Rosa dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, juga mengatakan ada aliran dana Wisma Atlet sebesar Rp 500 juta ke tim sukses Andi Mallarangeng untuk pemenangan dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung 2010. Kongres itu akhirnya dimenangkan oleh Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

"Kita berikan langsung untuk tim sukses pemenangan Pak Andi Mallarangeng di Bandung," kata Rosa

Hanya saja, Rosa mengaku mengetahui pemberian uang ke Andi Mallarangeng tersebut saat melihat catatan pengeluaran Permai Grup yang dibuat Yulianis selaku Direktur Keuangan Grup Permai.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP
Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024