Oktarina Pernah Terima Cek dari Adhi Karya

Oktarina Furi Bersaksi Untuk Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Saksi Oktarina Furi mengaku tidak hanya pernah menerima cek dari PT Duta Graha Indah, tapi juga dari PT Adhi Karya Tbk pada 2010.

Namun, Oktarina mengaku sudah melaporkan ke Wakil Direktur Keuangan PT Permai Grup, Yulianis dan Direktur Keuangan Permai Grup, Neneng Sri Wahyuni.

"Ada (terima cek) dari Adhi Karya," kata Oktarina Furi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2012.

Hanya saja, mantan staf pribadi Neneng Sri Wahyuni ini mengaku tidak ingat berapa jumlah uang yang diterimanya dari Adhi Karya. "(Jumlahnya) saya tidak ingat," ujar Oktarina.

Sementara itu, Adhi Karya sebelumnya menegaskan, proses pengeluaran dana dari perusahaan selama ini dibuat secara ketat melalui proses audit sesuai aturan yang ada. Adhi Karya menjamin bahwa seluruh pengeluaran perusahaan telah sesuai.

"Kami sudah diaudit dan (proyek itu) diperoleh melalui proses pelelangan," kata Direktur Utama Adhi Karya, Kiswodarmawan dalam paparan publik di Jakarta, Rabu, 20 Desember 2011. Klik tautan ini untuk membaca selengkapnya.

Yovie & Nuno sampai Parade Budaya Siap Meriahkan HUT ke 44 Dekranas

Adhi Karya juga membantah adanya intervensi dari pihak lain untuk mendapatkan proyek pembangunan Hambalang. "Yang menunjuk pemenang tender kan pemerintah. Itu proyek dengan proses tender, bukan penunjukan langsung," kata Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Kurnadi Gularso saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2011. Baca selengkapnya di tautan ini.

Seperti diketahui, terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin berulang kali mengatakan bahwa dalam kongres Partai Demokrat 2010, Anas Urbaningrum mengeluarkan uang sebesar US$6.975.000 untuk menduduki kursi ketum DPP Partai Demokrat.

Uang tersebut, Nazaruddin melanjutkan, diberikan kepada sekitar 325 DPC Partai Demokrat untuk memilih Anas sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat.

Namun, besarannya berbeda-beda, ada yang mendapat US$10 ribu, US$15 ribu, dan US$20 ribu. Salah satu sumbernya disebut berasal dari Adhi Karya sebesar Rp50 miliar dari proyek pembangunan Hambalang. (art)

Ministry, VKTR Give Three Electric Buses to Gadjah Mada University
Tengku Dewi

Banjir Dukungan Usai Bongkar Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika, Tengku Dewi Ungkap Isi Hatinya

Setelah membongkar dugaan perselingkuhan Andrew Andika, Tengku Dewi mendapat banyak dukungan dan dikuatkan oleh banyak pihak khususnya warganet.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024