Tak Diberi Tambah Nasi, Napi Mengamuk

Seorang penghuni sel berdiri di salah satu blok ruang sel Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)
Sumber :
  • ANTARA/Bhakti Pundhowo

VIVAnews - Narapida Lembaga Pemasyarakatan Idi Rayeuk Aceh Timur mengamuk dan membakar barang-barang yang ada di lapas itu.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Berdasarkan informasi, aksi para napi dipicu karena petugas lapas tak memberikan tambahan nasi. Para napi yang mengamuk itu juga melempari petugas dengan batu dan membakar pos pengamanan lapas yang berada di depan gedung.

Aparat Kepolisian dari Polres Aceh Timur dikerahkan untuk menenangkan penghuni lapas yang terletak di Desa Teupin Batee, Idi Rayeuk itu.

Polisi juga melepaskan tembakan ke udara untuk menenangkan para narapidana dan meredam aksi anarki yang lebih besar.

"Terdengar dua kali rentetan tembakan ke udara. Mereka mengamuk karena tidak diberikan nasi tambah," kata Jufri, salah seorang warga Idi Rayeuk, Senin 13 Februari 2012.

Dua orang penghuni lapas juga dilumpuhkan oleh polisi. Keduanya kini telah dilarikan ke rumah Sakit Umum Daerah Aceh Timur. "Katanya  di tembak di kaki, meninggal atau tidak kami belum tahu," katanya.

Belum ada keterangan resmi mengenai peristiwa ini. Kapolres Aceh Timur, AKBP, Iwan Eka Putra yang coba dihubungi juga belum mau memberikan keterangan perihal peristiwa ini. "Sebentar saya masih sibuk, nanti akan saya jelaskan," katanya. (umi)

Jakarta Pet Expo (JPE) 2024

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Pecinta Hewan Merapat PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024 pada 27-30 November di JIExpo Kemayoran

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024