Update

Pundi Harta DW dan DA, Pasutri Pegawai Pajak

slogan pajak, apa kata dunia
Sumber :
  • http://jantooktavia.files.wordpress.com

VIVAnews - Kejaksaan Agung telah menetapkan DW, pegawai Direktorat Jenderal Pajak golongan IIIC, yang kini menjadi pegawai Dinas Pajak DKI, menjadi tersangka kasus dugaan korupsi. Penelisikan DW karena rekening yang dimilikinya tidak sesuai profil.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Menariknya, istri DW juga pegawai Direktorat Jenderal Pajak berinisial DA. Keterkaitan DA masih ditelusuri.

Seberapa mencurigakan rekening pegawai pajak ini? Informasi yang dikumpulkan VIVAnews, DW dan DA memiliki pundi-pundi miliaran rupiah.

"Ada Rp8 miliar, lalu ada pula Rp20 miliar," kata sumber VIVAnews. Uang itu belum termasuk pundi mata uang asing senilai US$270.000 atau setara sekitar Rp2,4 miliar lebih. Belum juga termasuk logam mulia emas seberat 1 kilogram.

Yang lebih mencurigakan lagi, untuk menutupi transaksi yang mencurigakan itu DW dan DA diduga membuka usaha. Usaha yang dibangun keduanya yakni bisnis dealer atau penyewaan mobil.

"Usaha dealer atau rental mobil itu sebagai kedok. Dalam transaksinya, mereka menggunakan 18 bank sebagai sarana," kata dia lagi.

Terkait keberadaan duit puluhan miliar itu juga sudah dibenarkan Kejaksaan Agung. "Ada bukti awal yang cukup. Uangnya, adalah puluhan miliar," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Noor Rachmad, di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat 24 Februari 2012.

Saat menggeledah hal-hal yang berkaitan dengan DW, Kejaksaan justru menyita komputer milik istrinya, DA, yang juga bekerja di Direktorat Jenderal Pajak.

"Yang disita adalah barang-barang pribadi DA, istri DW. Kejaksaan juga menyita 1 buah CPU dari meja tempat DA bekerja," kata Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas Direktorat Jenderal Pajak, Dedi Rudaedi, kepada VIVAnews.(umi)

Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024