Rekening Gendut Pegawai Pajak

Dhana Widyatmika Sudah Terima Surat Panggilan

Gambar paspor Dhana Widyatmika yang beredar di Facebook
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Kejaksaan Agung sudah melayangkan surat kepada tersangka kasus dugaan korupsi mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Dhana Widyatmika. Kejaksaan Agung sudah memastikan bahwa surat panggilan sudah ada di tangan Dhana, pria yang kini bekerja di Dinas Pelayanan Pajak DKI.

"Besok dijadwalkan akan diperiksa. Panggilan sudah diterima," kata Wakil Jaksa Agung Darmono usai rapat kerja dengan Panitia Kerja Rancangan Undang-Undang Pemilu di gedung DPR, Jakarta, Rabu 29 Februari 2012.

Menurut Darmono, Kejaksaan Agung masih terus melakukan penyidikan terhadap dana dalam rekening Dhana Widyatmika. Pemeriksaan besok bukan hanya kepada Dhana tapi juga pihak-pihak terkait kasus.

"Istrinya besok dijdawalkan diperiksa. Semua yang kaitan dengan perkara akan diperiksa," tambah Darmono yang juga anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum ini.

Sejauh ini Kejaksaan sudah memblokir rekening milik Dhana di beberapa bank nasional. Menurut Darmono, tak tertutup kemungkinan Kejaksaan menerapkan jeratan UU Tindak Pidana Pencucian Uang jika memang ada fakta hasil penyidikan.

"UU TPPU akan diterapkan karena kejaksaan punya kewenangan penyidikan TPPU selama tindak pidana asal kita ketahui," kata Darmono.

Dhana yang kini sudah dicekal itu mengatakan bahwa ada informasi yang tidak benar dan tidak berdasar yang mengemuka di media. Hal itu disampaikan Dhana saat mengajukan surat izin absen kerja kepada atasannya.

"Pemberitaan ini sangat mengejutkan bagi saya, istri dan keluarga saya, serta terdapat informasi yang tidak benar atau berdasar," kata Dhana dalam surat izin kepada atasannya. (umi)

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan
Playlist Live Festival

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Salah satu festival musik yang ditunggu, Playlist Live Festival, akhirnya kembali menggelar rangkaian tur bertajuk Playlist: Live On Tour 2024, yang akan dimulai Juni.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024