Penumpang Garuda Menumpuk

Sistem Baru, Saat Beli Tiket Bisa Pesan Makan

Pesawat Baru Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Deffa

VIVAnew - Garuda Indonesia sedang melakukan migrasi sistem pelayanan penumpang sejak pukul 21.00 WIB pada Rabu kemarin 29 Februari 2012 sampai pukul 4 pagi ini 1 Maret 2012. Perbaikan sistem yang berlangsung hingga pagi ini berimbas pada jam-jam puncak kesibukan penumpang.

"Ya memang peak hour atau jam-jam puncak penumpang terjadi pada pukul 5 sampai 10 pagi," kata Vice President Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, kepada VIVAnews.

Pujobroto mengakui, migrasi sistem untuk meningkatkan layanan kepada penumpang itu ternyata berlangsung lambat. Akibatnya, berimbas pada penumpang yang berada di jam-jam puncak kesibukan tadi.

"Pada jam-jam sibuk itu, jumlah penerbangan bisa mencapai 50 penerbangan," kata dia. Dampaknya, terjadi antrean panjang di Terminal 2F yang biasa digunakan penumpang untuk boarding tiket sebelum terbang. Kendati begitu, Pujobroto belum mendapat laporan adanya keterlambatan penerbangan atau penundaan jadwal.

"Kami harap pagi ini sudah normal kembali. Sampai pukul 7 pagi ini, kami dapat laporan semua sudah normal kembali," kata Pujobroto.

Lalu, sistem apa yang sedang diubah Garuda? Menurut Pujo, Garuda sedang meningkatkan sistem pelayanan penumpang dari mulai reservasi, check in, sampai dengan posisi kursi pesawat.

"Nantinya, penumpang ketika sedang pesan tiket juga bisa memesan jenis makanan yang akan disantap di pesawat. Intinya, kami sedang meningkatkan feature untuk kenyamanan penumpang," kata Pujo lagi.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Berita terkait Timnas Indonesia U-23 masih menjadi favorit pembaca VIVA sepanjang Sabtu 4 April 2024. Terutama adalah respons Marselino Ferdinan terharap kritik netizen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024