KPK Tolak Pindahkan Sidang Jaksa Sistoyo

Jaksa Sistoyo Dibacok
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Terdakwa perkara suap, Jaksa Sistoyo meminta lokasi sidang kasusnya dipindah dari Pengadilan Tipikor Bandung ke Jakarta. Permintaan itu diajukan setelah insiden pembacokan dirinya, Kamis kemarin.

Namun, permintaan itu ditolak oleh Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi. Sebab, kasus itu telah sampai pertengahan proses persidangan.

"Kalau harus dipindahkan ke Jakarta, akan kerepotan dalam masalah berkas-berkasnya," ujar Jaksa KPK, Hadiyanto kepada wartawan di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis 1 Maret 2012.

Disinggung masalah keamanan di pengadilan Tipikor Bandung setelah insiden pembacokan Sistoyo, Hadiyanto mengatakan KPK telah melakukan kordinasi dengan semua pihak.

"Kita ambil hikmah kejadian kemarin, karena terdakwa ataupun saksi, bahkan perangkat hukum lainnya harus dilindungi dari segala ancaman di ruang persidangan. Sehingga ke depan kita pastikan untuk terdakwa atau saksi kasus korupsi akan kita kawal ketat," ujar Hadiyanto.

Usai insiden itu, KPK langsung melakukan sterilisasi di Pengadilan Tipikor Bandung. Sekitar 40 personel polisi dari Polrestabes Bandung diterjunkan untuk memberi pengamanan di ruang sidang utama. (umi)

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya
PT Pos Indonesia (Persero) Salurkan Bansos dan PKH ke 2.500 Keluarga Penerima Manfaat

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

PT Pos Indonesia (Persero) kembali menyalurkan bansos sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024