VIDEO: Bus Terbakar, 13 Penumpang Tewas

Bus terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sebuah bus jurusan Dumai-Solok terbakar di kawasan Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Selasa subuh 1 Mei 2012. Bus itu mengangkut 48 penumpang. Tiga belas penumpang bus PO Yanti dinyatakan tewas terbakar saat kejadian. Semua jenazah menumpuk di pintu belakang.

Kapolres Kabupaten Limapuluh Koto Ajun Komisaris Besar Partomo Iriananto menjelaskan bahwa bus dengan nomor polisi DA 3653 L itu terbakar di kilometer 30 Payakumbuh sekitar pukul empat. Tidak ada yang tahu darimana datangnya api. Tapi ketika bus sedang melaju, tiba-tiba sopir yang bernama Yandri melihat ada api di bawah pintu depan.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Sang sopir lalu menghentikan bus itu. Mencoba memadamkan api. Tapi usaha itu gagal. Api malah membesar dan kian ganas membara. Kuat diduga saat itu para penumpang tengah terlelap. Tak sadar apa yang terjadi dalam perjalanan jauh itu. Lihat videonya di sini

Saat api membakar sopir dan kernet menyelamatkan diri dengan melompat dari pintu depan. Penumpang yang panik berusaha keluar lewat pintu belakang, namun nahas pintu rusak dan terhambat barang. Akibatnya mereka terjebak dan akhirnya terbakar.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Panasnya api membuat korban tidak dapat dikenali. "Korban tewas belum teridentifikasi jenis kelamin sehingga perlu dilakukan tes lebih lanjut," katanya.

Pupus sudah harapan para korban yang sebagian besar perantau untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas
Aksi sopir pikap dipuji warganet

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

 Belakangan ini, viral di media sosial sopir pikap menghadang dua bus yang berusaha melawan arus di perempatan lampu merah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024