VIDEO: Masjid Unik dalam Gua di Tuban

Masjid Kuno Keramat di Pulau Bali
Sumber :

VIVAnews - Jika dilihat dari luar, masjid di Tuban, Jawa Timur ini biasa saja. Tapi tunggu sampai anda benar-benar masuk ke dalam rumah ibadah yang dikenal warga dengan nama Masjid Ashabul Kahfi Perut Bumi Maghribi.

Pada 2002, pendiri masjid menyulap gua menjadi bangunan masjid. Sejak saat itu, hingga kini, pembangunan serta perbaikan terus dilakukan pengurus Pondok Pesantren Ashabul Kahfi Maghribi.

Pintu masuk masjid dibangun gapura dengan tulisan Arab serta Jawa kuno. Masuk ke dalam, nuansa Timur Tengah makin kental. Beberapa bagian dinding masjid pun dihiasi dengan tulisan Jawa kuno.  Di beberapa titik, langit-langit gua masih terlihat. Klik videonya di

Untuk menuju masjid, pengunjung harus melalui beberapa lorong dan gua. Tak heran jika masjid unik ini menarik minat pengunjung bahkan dari luar kota.

Santri yang menimba ilmu di sini kebanyakan pernah terlibat dengan kriminalitas. Pengurus pondok pesantren berharap dengan pendidikan agama yang baik, para santri pun diharapkan kembali ke jalan yang benar.

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan
Playlist Live Festival

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Salah satu festival musik yang ditunggu, Playlist Live Festival, akhirnya kembali menggelar rangkaian tur bertajuk Playlist: Live On Tour 2024, yang akan dimulai Juni.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024