Pertemuan KPK-Polri Buntu?

KPK Bertemu Kapolri di Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto membantah terjadi kebuntuan dalam pertemuan antara pimpinan Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam membahas penanganan kasus simulator pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Dalam pertemuan itu kedua pihak sepakat colling down.

"Yang bilang buntu siapa? Ya tanyanya ke Kapolri dan KPK. Mereka ketemu tapi sepakat cooling down dulu. Akan ada pertemuan selanjutnya. Itulah bahasa media, bunta-buntu," kata Djoko Suyanto di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 8 Agustus 2012.

Namun, Djoko tidak mau menjelaskan lebih lanjut bagaimana colling down antara dua lembaga penegak hukum itu. Yang pasti, proses hukum di kepolisian dan KPK tetap jalan. "Yang penting kan proses hukumnya. Yang penting kedua pihak sepakat terjadi dugaan tindak pidana korupsi di Korps Lalu Lintas," ujarnya.

Sementara Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha membantah terjadi deadlock dalam pertemuan antara pimpinan KPK dan Polri. Bagi Julian, tidak ada konflik antara kedua lembaga penegak hukum itu.

Justru, di tingkat pimpinan sudah ada koordinasi dan saling sinergi. "Sudah ada progress dan pemahaman yang baik antara pimpinan Polri dan KPK," kata Julian.

Terkait agenda Presiden SBY buka bersama di Mabes Polri sore ini, Julian membantah hal itu terkait kasus itu. Menurut Julian, agenda itu merupakan bagian safari Ramadan Presiden ke sejumlah lembaga. "Seperti biasa, buka puasa bersama saja. Akan sangat baik, karena kan itu silaturahmi ya," ujar Julian. (umi)

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024