SBY Terima Pengunduran Diri Hartati Murdaya

Hartati Murdaya
Sumber :
  • Presidensby.info

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima permohonan pengunduran diri Siti Hartati Murdaya sebagai anggota partai.

Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat, TB Silalahi, menjelaskan, surat permohonan pengunduran diri Hartati sudah dibahas bersama dengan Amir Syamsudin dan Jero Wacik. Hasilnya, meluluskan permintaan tersangka suap Bupati Buol tersebut.

"Dewan Kehormatan sudah menandatangani. Saya, Amir, Jero Wacik. Surat disampaikan ke Kawanbin," kata TB Silalahi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 13 Agustus 2012.

Menurutnya, SBY pun langsung menerima pengunduran diri itu. Dewan Kehormatan telah meneken surat pemberhentian sementara Hartati karena menjadi tersangka. "Beliau menjunjung tinggi hukum," kata TB.

Menurut TB, Hartati minta mundur karena tidak mau membawa-bawa Partai Demokrat dalam kasus hukumnya. Hartati baru diberhentikan sementara karena berdasar AD/ART dan kode etik sanksinya pemberhentian sementara.

Pencopotan baru dilakukan bila proses hukumnya sudah inkracht dan dinyatakan bersalah. "Kami sudah rapat dan memberhentikan sementara bu Hartati sebagai anggota dewan pembina," katanya.

Menurut TB, sikap Hartati mundur karena tersangkut hukum perlu dicontoh kader lain yang mengalami hal serupa. "Saya harap semua kader PD tidak perlu ditindak Dewan Kehormatan harusnya sadar tidak membawa-bawa partai," katanya. (sj)

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya
Ilustrasi zodiak

Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa

Zodiak Aquarius salah satunya, mereka harus sangat berhati-hati hari ini dan berpikir mendalam sebelum mempercayai siapa pun karena kegagalan bisa sebabkan kerugian besar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024