35 Warga Srilanka Terdampar di Sumut

Kapal imigran Afghnistan yang terdampar di Pantai Wonogoro, Malang
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Sebanyak 35 orang warga negara asing asal Srilanka terdampar di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Mereka adalah pencari suaka yang mengarungi lautan menuju Australia.

Kapal yang membawa para imigran tersebut rusak pada Jumat 17 Agustus 2012. Cuaca buruk dan ombak yang tinggi membuat kapal ini terombang-ambing tak tentu arah sampai akhirnya ditemukan nelayan yang kebetulan melintas. Kemudian, para nelayan membawa para imigran tersebut ke daerah Natal.

Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Jumanter Lubis mengatakan para imigran tersebut sudah ditangani Polres Madina dan sedang menuju Kantor Imigrasi Sibolga untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Katanya mereka mau ke Australia untuk cari suaka. Sekarang sudah ditangani pihak Imigrasi didampingi Polres Madina untuk diperiksa di kantor Imigrasi Sibolga," kata Jumanter kepada wartawan, Sabtu 18 Agustus 2012.

Mengenai penanganan terhadap para imigran, Jumanter mengatakan pihaknya menunggu hasil pemeriksaan di kantor Imigrasi Sibolga. Rencananya akan dikirim ke Rumah Detensi Keimigrasian di Medan.

"Kami tunggu hasil pemerisaan kantor imigrasi Sibolga. Setelah itu kebijakan akan ditentukan berdasarkan pemeriksaan itu. Rencananya mereka akan dibawa ke Rudenim Medan," ucapnya. (adi)

808 Ribu Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jabotabek pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus
Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia

Gymnastics Indonesia Kirim Perwakilan ke Parkour World Cup 2024 di Prancis

Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) mengirimkan perwakilan ke Parkour World Cup 2024 di Montpellier, Prancis, 10-12 Mei. Ini

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024